Senin, 20 Juli 2015

Mengidentifikasi peran dan Saran

Otak kiri yang verbal/logis menjadi penting ketika anda berusaha menangkap citra, perasaan, gambaran otak kanan anda kedalam kata-kata pernyataan misi tertulis. Seperti halnya latihan pernapasan membantu memadukan tubuh dan pikiran, menulis merupakan semacam aktivitas otot psiko-neural yang membantu menjembatani dan memadukan pikiran sadar dan alam bawah sadar. Salah masalah yang utama ketika seseorang menjadi lebih efektif dalam hidup adalah mereka tidak berpikir cukup luas. Mereka kehilangan pengertian proporsi, keseimbangan, ekologi alam yang perlu untuk kehidupan yang efektif. Mereka mungkin termakan oleh pekerjaan dan mengabaikan kesehatan pribadi. Atas nama keberhasilan professional, mereka mungkin mengabaikan hubungan yang paling berharga dalam hidup mereka. 

Misi saya adalah untuk hidup dan berkembang serta mengembangkan potensi yang ada dalam diri ini. Seperti kemampuan yang tak terbatas.

Untuk memenuhi misi ini :

Saya berbuat amal :  Dengan menyisikan kembalian pada salah satu retail penjualan yang ada untuk disumbangkan.

Saya berkorban : level dua pada hidup ini adalah saya memberi perhatian pada orang lain ( Ibu Desti).Saya mencurahkan waktu,bakat, dan sumber daya saya untuk misi saya.

Saya membangkitkan semangat : Saya mengajar melalui contoh bahwa kita semua adalah anak-anak Tuhan dan bahwa setiap Goliat dapat dikalahkan.

Orang Kristen : Tuhan dapat mengandalkan saya untuk memenuhi janji saya dan melayani anak-anaknya yang lain.

Saya menimbulkan dampak : Apa yang saya kerjakan membuat perbedaan pada hidup orang lain.

Putra/Saudara : Saya selalu siap untuk menyokong dan mengasihi.

Pelajar : Saya belajar hal-hal baru yang penting setiap hari.

Anda dapat meninjau peran anda secara teratur untuk memastikan bahwa anda tidak terserap sepenuhnya oleh satu peran saya dalam mengesampingkan peran-peran lain yang samaatau bahkan lebih penting dalam hidup anda. Sesudah anda mengenali pelbagai peran anda, maka anda dapat berpikir tentang sasaran jangka panjang yang ingin anda capai pada imajinasi, kreativitas, suara hati, dan inspirasi. Sasaran yang efektif berkofus terutama pada hasil dan bukan aktivitas. Ia mengindentifikasi dimana ia berada, dan dalam prosesnya membantu anda menentukan dimana anda berada sekarang. Peran dan sasaran memberi struktur dan arah yang teroganisir pada misi pribadi anda. Jika anda belum mempunyai misi pribadi, inilah tempat yang tepat untuk memulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindar Keramain Kota,Dusun Bambu Bandung Aja

Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata yang menjadi pilihan pelancong di akhir pekan. Kita bisa wisata kuliner, wisata agro, wisata p...