Minggu, 03 Maret 2019

FOTOGRAFI OBAT BAHAGIA

Awal kenal fotografi waktu jaman kuliah dulu, gue inget banget dosen gue pernah bilang hasil lo bagus tun, tapi sayang cetakannya kurang maksimal (maklum dulu kuliah jaman masih pake roll film, untungnya udah digital gue ga dikritik lagi ) tapi thanks Pak Darlan gue ga dikritik mungkin gue ga akan nyentuh yang namanya kamera sejak 3 tahun belakangan. Beliau juga pernah bilang kalau gagal jadi penyiar , elo-elo jadi tukang foto aja. Gue ikutin sih sarannya si bos , cuma sekarang gue balik pak ( dari tukang foto jadi penyiar plus produser radio πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†) yowes ah fokus ke fotografi. 

Fotografi emang bener bisa dibilang obat bahagia (meski belum sehebat om darwis ), kalau ga percaya coba aja praktekin sendiri . Sebelum kenal fotografi ada baiknya sih kenal sama jeroan - jeroannya biar ga gagu kalau ada pertanyaan. Nah itu die yang gue kangen dari kelas babe Darlan, doi jagonya tuh jelasin jeroan-jeroannya sekalian teknik radio gue dapet dari dia (kangen gue kelasnya doi ). 

Fotografi bisa jadi obat bahagia emang bener sih ,  coba aja lagi patah hati lo moto atau kalau gebetan lo cuekin lo trus portrait pake model cakep hehehe becanda deng (asal jangan tomar bro). Portrait punya kesan sendiri buat gue, bukan karena modelnya cantik-cantik sih di portrait bisa belajar baca emosi model (kalau model yang udah pro agak susah bacanya aktingnya jago) Nah kan lumayan bisa nambah ilmu kita. Dari belajar portrait bisa dapet kebahagian kok, apalagi kalau ekspresi sama hasilnya pas banget. Pengalaman yang paling seru portrait itu sama anak kecil. Anak kecil susah diarahin mau nangkep momentnya harus dirayu dulu (pengalaman pribadi harus main perahu-perahuan dulu baru mau difoto). Ekstra kesabaran banget, tapi puas kalau kerjaan selesai. 

Gue baru paham maksud dosen gue itu, bukan cuma sebagai pekerjaan yang bisa didapet. Ternyata saran jadi tukang foto itu sambil menyelam minum air, ya sambil bekerja sambil menyelesaikan masalah lain. Kalau ga percaya ya dicoba aja inget kalau patah hati atau gebetan lo cuekin lo ya moto aja kelar deh perasaaan gondok heheheπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†... oh iya terakhir di foto bisa dapat teman baru dan bisa juga buat project tim bareng komunitas... Tetap lakukan hal yang postif ya....

THANKS TO PAK DARLAN FATURRACHMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindar Keramain Kota,Dusun Bambu Bandung Aja

Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata yang menjadi pilihan pelancong di akhir pekan. Kita bisa wisata kuliner, wisata agro, wisata p...