Senin, 01 Mei 2017

Bertahan untuk Pikiran Jernih

Akal sehat bagi manusia saat ini, sepertinya mudah untuk dipermainkan. Bagaimana tidak? dengan pemikiran yang sehat seorang manusia tentu mengerti apa itu peraturan dan sanksi yang diterima jika melanggarnya. Sebagai contoh,tuntutan buruh untuk kesejahteraan merupakan bagian dari hak yang mereka perjuangkan. Alhasil, win-win solution dari ini adalah kesepakatan antara pengusaha,buruh/pekerja dan pemerintah.

Demo setiap tanggal 1 mei sebagai peringatan akan hari buruh internasional merupakan agenda tahunan bagi buruh di Indonesia. Mereka terus memperjuangkan aspirasi mereka, sedangkan pengusaha tetap bertahan dengan keputusan dari pemerintah karena dianggap sesuai dengan angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

Kenyataan di lapangan, apakah peraturan yang telah disepakati tersebut dilaksanakan sesuai dengan prosedurnya? Bagi kalangan profesional tentu mengerti dengan sanksi yang didapat apabila pelanggaran terjadi. Pelanggaran tindak pidana sudah tentu yang dimaksud, namun apakah jaminan kalangan profesional taat pada kesepakatan? belum tentu. Dalih kurangnya pemasukan bagi perusahaan memang masuk akal sehat, tetapi bukankah ada jalan keluar untuk menghindari pelanggaran seperti ini.


Selamat Hari Buruh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindar Keramain Kota,Dusun Bambu Bandung Aja

Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata yang menjadi pilihan pelancong di akhir pekan. Kita bisa wisata kuliner, wisata agro, wisata p...