Selasa, 22 Desember 2015

WANITA HEBAT DIHIDUPMU

Wanita Sebagai Pemimpin
 
Sudah tidak asing lagi wanita menjadi seorang pemimpin. Mereka sama dengan pria, tetapi mereka lebih ke naluri. Memang itu kodrat dari seorang wanita memiliki naluri.  Kelebihan itulah yang menjadi nilai lebih bagi wanita dibandingkan pria. Wanita di era sekarang ini tidak kalah tanguh dibandingkan pria. Wanita yang memiliki jiwa kepemimpinan selalu memiliki penilaian tersendiri. Sebagai contoh adalah wanita dalam memimpin anak-anaknya selalu melihat hati dan tidak memilih satu anak sebagai anak kesayangan. Wanita seperti ini adil dan bijak bagi sang anak dan tentunya untuk orang lain.
 
Sekarang ini banyak wanita yang berani menghadapi tantangan. Banyak wanita yang memilih untuk menghadapi tantangan ketimbang pergi menjauh. Keberanian merupakan suatu tindakan untuk menghadapi tantangan dalam situasi apapun. Dalam berbagai perusahaan atau instansi kita juga menjumpai wanita yang menduduki posisi penting. Kepemimpinan mereka tidak kalah jauh dengan pria.

Persamaan pria dan wanita dalam memimpin adalah sama-sama memiliki jiwa manusiawi. Dengan cara manusiawi setiap pemimpin ini akan merasa lebih dekat dengan para karyawannya. Pemimpin wanita lebih nyata dengan pendekatan manusiawi. Sebagai contoh adalah pada saat keluarga karyawan sakit, mereka akan menyanjung kinerja karyawan.

Dalam kehidupan lain, ibu yang menjadi satu-satunya penopang bagi keluarga pun banyak ditemui. Dalam hari-hari pertama yang akan terasa berat ketika sang tulang punggung kembali kepada Tuhan. Kunci dari menjalani sebuah kehidupan yang akan berat adalah Ketabahan. Ketabahan adalah kemampuan menyesuaikan diri dengan kesulitan. Kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan harus mengembangkan sumber daya yang belum dimiliki.

Ada tujuh cara membangun ketabahan, selama krisis maupun sebelum terjadinya krisis :

Pertama, jalin hubungan. Temui orang baru- temuilah sebanyak mungkin. Jangan terlalu menghakimi.
Kedua, hindari melihat krisis sebagai masalah yang tak dapat diatasi. Jangan bayangkan hal terburuk. Cepat-ingat kembali apa yang anda khawatirkan dua tahun lalu. Apakah kejadianya seburuk yang anda bayangkan?Apakah dunia kiamat, atau apakah anda masih disini?
Ketiga, terimalah bahwa perubahan,baik yang positif maupun yang negatif,adalah bagian dari kehidupan. Fleksibilitas adalah kuncinya, terutama karena apa yang hari ini tampak negatif mungkin sangat berbeda besok.
Keempat, bergeraklah secara tetap dan konsisten menuju sasaran Anda meski menghdapi kesulitan, dan ambil tindakan tegas sekarang juga untuk mengakhiri kesulitan tersebut.
Kelima, cari kesempatan menemukan diri.
Keenam, pertimbangkan segala hal dengan matang. Jangan melakukan tindakan berlebihan. Keadaan tidak seburuk seperti yang terlihat.
Ketujuh, pastikan anda mendapat cukup istirahat, makanan, dukungan, dan bahkan tawa. Singkat kata, jaga diri Anda. Menjaga diri Anda akan membantu membuat pikiran dan tubuh Anda siap menghadapi situasi yang menuntut ketabahan.

Ketabahan tidak akan menghilangkan masalah Anda, tapi ketabahan bisa memberi Anda kemampuan untuk melihat melampaui masalah, menemukan kenikmatan dalam hidup, dan menangani stres dengan lebih baik. Bila anda tidak setabah yang anda inginkan, Anda bisa mengembangkan keterampilan untuk menjadi lebih tabah. Ini adalah kemampuan menangani pukulan. Ini berarti bahwa dalam menangani stres, kesulitan, trauma, tragedi, Anda tetap berfungsi,baik secara psikologis maupun psikis.



SELAMAT HARI IBU WANITA HEBAT DAN SELAMAT HARI DOA SEDUNIA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindar Keramain Kota,Dusun Bambu Bandung Aja

Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata yang menjadi pilihan pelancong di akhir pekan. Kita bisa wisata kuliner, wisata agro, wisata p...