Kamis, 08 Oktober 2015

UNTUK ANDA BAPA

Antara Iman dan Pengetahuan
Sehabis membaca buku bercermin lewat tulisan, mengenai kata sambutan disini ada tertulis mengenai bintang majus. Teringat sekitar bulan kedua atau ketiga saya bekerja di imigrasi,  sewaktu diperjalanan saya melihat ke angkasa seperti bintang majus. Seperti yang anda pernah khotbah cukuplah pembenaran Alkitab. Secara iman kita memang di Alkitab dinyatakan tiga raja melihat bintang majus, kemudian mereka mengikuti arah bintang majus itu. Secara pengetahuan Di Tiongkok, ahli perbintangan mencatat adanya sebuah komet yang sebentar kelihatan sebentar hilang selama sekitar 70 hari pada tahun 5 SM.Pada tahun 1603 M., Johannes Kepler, seorang ahli astronomi Jerman dengan menggunakan teleskopnya berhasil mengamati sebuah konjungsi planet Yupiter dan Saturnuspada rasi bintang Pisces. Dan melalui perhitungan yang cermat Johannes Kepler menemukan bahwa konjungsi seperti ini pernah juga terjadi berabad sebelumnya, sekitar tahun 7 atau 6 SM. Selama bertahun-tahun temuan ini tidak dihargai. Menurut kedokteran itu dikategorikan halusinasi yang dapat menyebabkan skizofrenia. Halusinasi berbagai macam,seperti halusinasi pendengaran, halusinasi penglihatan, halusinasi peraba, dan halusinasi pengecapan, dan halusinasi singgungan.

Jenis-jenis halusinasi
Halusinasi Pendengaran (akustik, auditorik), contohnya seseorang mendengar suara yang membicarakan dirinya, mengejek, menertawakan, atau mengancam padahal tidak ada suara di sekitarnya. Yang berbahaya adalah jika suara tersebut memerintahkan seseorang untuk melakukan sesuatu (halusinasi perintah) yang dapat membahayakan mereka atau orang lain. Halusinasi jenis ini sangat banyak terjadi.
Halusinasi Penglihatan (visual), Misalnya, tiba-tiba merasa melihat orang, binatang, atau benda yang orang lain tidak melihat. Kadang halusinasi visual menyenangkan, kadang menakutkan.
Halusinasi Pembauan / hirup (olfaktori). Halusinasi jenis ini jarang ditemukan. Biasanya pasien yang mengalami halusinasi ini mengatakan mencium bau-bauan seperti bau bunga, bau kemenyan, bau mayat, yang tidak ada sumbernya.
Halusinasi Pengecapan (gustatorik). Biasanya terjadi bersamaan dengan halusinasi bau / hirup. Pasien itu merasa (mengecap) suatu rasa di mulutnya.
Halusinasi singgungan (taktil, kinaestatik). Seseorang yang bersangkutan merasa ada orang lain yang meraba atau memukul. Bila raban ini merupakan rangsangan seksual halusinasi ini disebut halusinasi heptik.

Kesimpulan Saya

Dari penjelasan diatas saya membedakan mana halusinasi dan mana pembenaran. Awalnya saya ingin mengembangkan sebagai kemampuan,mungkin benar menurut inang uda usia tua adalah usia panik. Saya akan merasa panik jika kesimpulan di Tiongkok menjadi pembenaran umum mengenai bintang majus. Setiap orang mungkin mendapatkan halusinasi. Ketika saya melihat bintang majus pertama kali diangkasa saya memang merasa takut sekali. Kembali ke pembenaran akan Alkitab, saya pernah berdoa saya ingin mendengar suaraMU Tuhan. Ketika saya sedang berdoa,ada suara dari awan berkata “ saya menginginkan manuntun bapatua, suaranya begitu lembut.Mungkin ini kembali menjadi pembenaran Alkitab akan iman kita, seperti Abraham didatangi Tuhan dalam awan-awan dan berbicara.Menurut pengetahuan ilmiah, tidak mungkin. Penelitian ini pun tidak berdasarkan pengalaman yang saya alami. Malam tadi saya sedang tidur,kemudian saran mama bilang dalam hati,” suara dari MU kah itu Yesus?” Kemudian suara seperti Bapatua Mordhekhai menyatakan itu Yesus. Dalam pikiran sadar saya beliau jelas ada di Probolinggo. Saya berani mengambil kesimpulan memang Tuhan menguji hati dan batinku. Seperti yang pernah kita bicarakan mungkin memang perlu seperti dalam Perjanjian Lama. Tuhan berbicara langsung. Ini menjadi menarik Bapa, ketika kita dalam ujian mana jalan yang kita pilih. Setiap saat seperti digoda si Iblis. Sore tadi saya membaca morse. Malam tadi seperti suara morse yang saya dengar. Saya teringat ketika dokter siloam menanyakan,” apakah anda mendegar suara alat?”saya bilang tidak.Dan ketika saya menulis pertanyaan ini saya sembari membayangkan kronologi di otak kanan saya. Kemudian suara yang saya dapati itu berkata, “itu obat halusinasi”. Dalam tiap doa saya selalu berkata, “saya ingin hikmat dan wahyu dariMU Tuhan”.  Seperti yang mungkin Bapa alami juga, ketika kita berbicara dengan Samuel, kita mengajar mereka. Kemudian ada bapa uda atau bapatua yang seperti mengulang pembicaraan Bapa Uda dan Samuel. Sehabis pembicaraan itu saya menyimpulkan itu ,”Bilangan orang percaya!” Semoga menjadi inspiratif Bapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindar Keramain Kota,Dusun Bambu Bandung Aja

Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata yang menjadi pilihan pelancong di akhir pekan. Kita bisa wisata kuliner, wisata agro, wisata p...