Senin, 26 Oktober 2015

Destinasi Wisata Sumatera Utara

Sumatera Utara termasuk ke dalam Pesona Indonesia. Sebuah daerah yang sebagian besar penduduknya mayoritas adalah suku bangsa batak. Bangsa Batak dikenal sebagai bangsa yang keras, tetapi pada kenyataannya memiliki kelemah lembutan. Suku bangsa batak merupakan keturunan  Raja Batak. Tari yang dikenal adalah tari tor-tor. Tarian ini sekarang dipagelarkan untuk acara pernikahan,menyambut tamu penting yang datang ataupun pada festival yang diadakan tiap tahunnya oleh Pemerintah setempat. Adat Istiadat yang akan selalu dilestarikan oleh setiap suku masyarakatnya.
            Pesona Indonesia lainya yang terdapat di Sumatera Utara adalah Danau Toba yang dikenal sampai dengan manca negara. Danau yang terbentuk akibat letusan vulkanik yang meletus ribuan tahun yang lalu. Dengan luas 1.130 km2 menjadikan Danau Toba sebagai danau yang terbesar di Indonesia. Dengan pulau vulkanik di tengah danau menjadikan Pesona Indonesia pada daerah Sumatera ini mejadi Salah satu tujuan destinasi wisata. Kapal penyeberangan yang tersedia siap untuk mengantar penumpang atau penduduk bertransportasi sekitar Parapat – P.Samosir.

            Di Pulau Samosir ini pun kita dapat menikmati suguhan budaya khas batak. Salah satu yang ada adalah si gale-gale. Si gale-gale merupakan patung pahatan dari kayu yang bergerak karena roh. Namun, pada sekarang ini sudah tidak digunakan roh-roh lagi. Selain itu, ada Pulau Samosir ini terdapat pasar tomok. Di pasar tomok kita dapat berbelanja aneka souvenir atau buah tangan dari penduduk setempat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindar Keramain Kota,Dusun Bambu Bandung Aja

Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata yang menjadi pilihan pelancong di akhir pekan. Kita bisa wisata kuliner, wisata agro, wisata p...