Kamis, 13 April 2017

Manajemen Komunikasi

Dalam organisasi perusahaan sebuah komunikasi penting dalam mencapai tujuan. Komunikasi itu sendiri dimaksudkan untuk mengubah sikap, opini, perilaku, masyarakat, dan lainnya. Tujuan disini pun diartikan agar setiap prosedur dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan memiliki rencana & struktur setiap anggota dapat melakukan koordinasi dengan baik.

Komunikasi yang dijalin pun komunikasi informal, komunikasi interpersonal dan sebagainya. Komunikasi inilah yang menjadi peran agar terlaksananya tujuan organisasi. Setiap rencana ternyata memang dapat terjadi di luar rencana. Hal ini dapat terjadi karena kurangnya disiplin waktu. Kesigapan anggota organisasi merupakan hal yang mejadi perhitungan seorang pemimpin. Peran komunikasi dapat mengatur ulang jadwal dari rencana tersebut agar rencana tetap terlaksana dengan baik.

Project Manager sebagai penanggung jawab dapat lebih efektif jika dalam sebuah kegiatan terjadi penyelewengan rencana. PM dapat melakukan koordinasi dengan anggota agar kegiatan tersebut berjalan efisien.


Dare to be pro....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindar Keramain Kota,Dusun Bambu Bandung Aja

Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata yang menjadi pilihan pelancong di akhir pekan. Kita bisa wisata kuliner, wisata agro, wisata p...