Jumat, 11 Maret 2016

KASIH


CUKUPLAH PEMBENARAN ALKITAB

Tuhan adalah pencipta langit dan bumi beserta isinya, semua adalah miliknya. Dalam 6 hari Ia menyelesaikan pekerjaan-Nya. Manusia pertama terbentuk dari debu tanah dan hawa terbentuk dari tulang rusuk laki-laki dan ditutup daging oleh Allah. Kita sebagai manusia sudah selayaknya menjadi bagian bersama-sama dengan Allah. Allah membentuk manusia dari tanah. Manusia memang sesuai citra Allah, tetapi tidak dapat memiliki kekuatan Allah. Salah satu contoh adalah Hawa tergoda oleh iblis dikarenakan rayuan yang dapat membuat manusia jatuh kedalam dosa. Keinginan untuk serupa dengan Allah membuat manusia diusir dari Taman Eden. Allah turun ke bumi, yaitu Yesus Kristus. Dia yang berasal dari Roh Kudus dan hbDia lah yang menebus dosa manusia. Di zaman sekarang ini banyak manusia yang mudah tergoda. Dalam kehidupan sehari-hari pun, Keinginan duniawi memang menggoda untuk melakukannya melalui segala cara. Bapa di surga tidak akan pernah meninggalkan anak-Nya. Renungan harian ibarat penuntun hidup kita sehari-hari.  Dalam ayat-ayat Alkitab, kita akan mendapat hikmat dan wahyu yang diberikan dari Tuhan.


Bagaimana hidup yang diinginkan Allah?

Tuhan ingin kita selalu berdoa dan berserah kepadaNya. Akal,jiwa dan hati menyatu didalam Kristus. Semua yang diinginkan Allah adalah hidup yang menuju surga. Kasih terhadap sesama adalah yang diinginkan dalam hidup. Sebagai contoh memberi,jangan karena kasihan terhadap sesorang tetapi milikilah kasih seperti yang diajarkan Tuhan kita. Dari mengasihi kita akan mendapatkan berkat atau karunia yang melimpah dari Tuhan. Tirulah teladan dari orang yang memiliki kasih. Tuhan menginginkan kita percaya kepada-Nya. Percaya kepada Firman Tuhan yang sudah tertulis. Dalam kehidupan sehari-hari atau dalam kehidupan berkeluarga pun ada penghakiman atau isu buruk yang terlontarkan. Terkadang kita menilai buruk akan orang lain yang akan menjadikan penghakiman bagi orang lain. Hal itu yang tidak diinginkan oleh Allah kita. Lihatlah diri kita sendiri sebelum kita menghakimi orang lain. Matius 7 :3 berkata : Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok didalam matamu tidak engkau ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghindar Keramain Kota,Dusun Bambu Bandung Aja

Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata yang menjadi pilihan pelancong di akhir pekan. Kita bisa wisata kuliner, wisata agro, wisata p...